3 Girlband K-Pop dengan Reputasi Terbaik Saat Ini

Author: | Posted in Hiburan No comments

Semakin menjamurnya girlband baru yang hadir di tahun ini membuat para K-lovers memperhatikan setiap langkah mereka baik saat di atas panggung maupun dalam kegiatan sehari-hari. Para girlband ini dituntut untuk menjaga sikapnya sehingga mereka tidak akan kehilangan penggemar. Kehadiran fans diantara merupakan penentu suksesnya sebuah girlband dalam berkarya. Di Korea, para fans K-pop terkenal ‘fanatik’ dan akan selalu mengomentari idol yang bertingkah tidak semestinya di area publik.

Pada Oktober 2016 sebuah riset yang dilakukan oleh Korean Business Research mengeluarkan daftar girlband yang memiliki reputasi baik. Mereka memperoleh sekitar 36,117,000 data yang dikumpulkan antara bulan September hingga Oktober yang didasarkan pada penilaian partisipasi, media, dan komunikasi. Berikut daftar girlband K-pop dengan reputasi terbaik saat ini.

  1. Black Pink

Black Pink akhir-akhir ini mencuri perhatian masyarakat khususnya anak muda di hampir sebagian negara. Black Pink disebut-sebut sebagai pengganti 2NE1 yang resmi bubar pada 2016 lalu. Salah satu membernya yakni Jennie juga dianggap sebagai The Next CL oleh para penggemar karena kemampuannya dalam rapping yang cukup mumpuni. Selain itu, visualnya yakni Jisoo juga menjadi model iklan beberapa produk ternama di Korea. Lagu-lagunya pun berhasil menduduki posisi teratas dalam tangga lagu. Diperkirakan karir Black Pink akan bersinar hingga tahun depan.

  1. AOA

Ace of Angels memiliki citra yang cukup positif dari para membernya. Meski sempat tersandung beberapa masalah karena beredarnya foto-foto yang menuai kritik, perjalanan AOA sebagai sebuah girlband tidak berhenti sampai disitu. Mereka masih tetap eksis bahkan baru saja merilis sebuah lagu berjudul “Excuse Me”. Albumnya pun tidak hanya laku di pangsa pasar Korea melainkan juga ke negara tetangga seperti Jepang. Salah satu member yakni Seolhyun juga terlibat di beberapa judul drama Korea populer, film dan reality show yang semakin melambungkan nama grup ini.

  1. LABOUM

LABOUM adalah girlband yang melakukan debutnya pada 2014 di bawah bendera NH Media dan Nega Network. Grup ini beranggotakan Yujeong, Soyeon, ZN, Haein, Solbin dan Yulhee. Album-albumnya cukup diterima baik di masyarakat. Lagu-lagunya  seperti Sugar Sugar dan Fresh Adventure masuk jajaran 20 besar tangga lagu. Selain itu mereka membangun citranya dengan aktif mengikuti beberapa variety show seperti Laboum TV, Knowing Bros, Running Man dan My Little Television.

Itulah beberapa grup yang masuk ke dalam daftar girlbang dengan reputasi terbaik saat ini. Mempertahankan citra positif bukan hal yang mudah. Mereka sudah berusaha menunjukkan kualitasnya sebagai entertainer yang patut kita apresiasi karya dana penampilannya. Menghujat girlband tersebut bukan cara yang tepat untuk mengkritik aksi mereka.