5 Jenis Bahan Pemutih Alami untuk Kulit

Author: | Posted in Kecantikan No comments

Tidak pede dengan kondisi kulit yang warnanya gelap dan kusam? Sudah saatnya kamu coba melakukan perawatan. Tak harus mahal dan menghabiskan waktu, di rumah pun kamu bisa melakukan perawatan rutin setiap hari.

Saat bangun tidur, saat akan tidur atau usai beraktivitas. Tak harus menyita waktu yang lama seperti jika kamu melakukan perawatan kulit di salon.

Di sekitar kita ada banyak bahan-bahan alami yang ternyata memiliki khasiat untuk memutihkan kulit. Beberapa bahan tersebut dijadikan sebagai ekstrak aneka bahan kosmetik buatan yang ada di pasaran.

Nah, kalau kamu memiliki jenis kulit yang sensitive, kamu sangat cocok menggunakan bahan-bahan alami tersebut. Berikut ini beberapa jenis bahan alami tersebut:

  1. Bengkoang

Bengkoang sudah menjadi bahan yang sangat mahsyur memutihkan kulit. Sayangnya sangat jarang orang yang menggunakan masker atau lulur bengkoang alami secara langsung, karena selain repot juga biasanya hasilnya tidak langsung dirasakan tapi bertahap.

Namun, kesegaran alami akan lebih terasa jika menggunakan bengkoang alami. Pati dari bengkoang secara bertahap akan membantu membersihkan kulit dan membuatnya lebih cerah dan putih.

2. Lemon

Vitamin C di dalam buah lemon sangat dominan. Vitamin inilah yang berfungsi mencerahkan dan memutihkan kulit secara alami. Dalam perawatan kulit modern, kita mengenal istilah suntik vitamin C yang dilakukan kalangan selebritis.

Tujuannya salah satunya adalah mencerahkan dan memutihkan kulit dari dalam. Dengan menggunakan masker perasan jeruk lemon secara rutin setiap hari, akan membantu mencerahkan kulit agar lebih bersih dan putih. Mau coba?

3. Pepaya

Papaya mengandung vitamin C yang cukup tinggi, sama seperti lemon, papaya juga menjadi bahan pemutih alami yang bisa kamu gunakan dengan mudah dan murah setiap hari. Menggunakan masker papaya secara rutin setiap hari akan membantu mencerahkan kulit dan membuat warna kulit lebih bersih dan putih.

4. Susu

Mandi susu juga disebut mampu membantu mencerahkan warna kulit menjadi lebih putih dan bersih. Kebiasaan berendam mandi susu merupakan salah satu bentuk perawatan kulit yang banyak dilakukan kalangan artis, kamu juga bisa mencobanya.

Penggunaan scrub alami sepertiĀ  gula juga bisa membantu membuat kulit tubuh lebih cerah dan putih. Lakukan perawatan untuk menjadikan kulitmu lebih indah terawat.

Untuk perawatan kecantikan memutihkan kulit tubuh dengan cepat Anda dapat menggunakan Gluta Panacea sebagai perawatan tubuh dari dalam.

Gluta Panacea adalah suplemen pemutih yang efektif memutihkan dan mencerahkan kulit dengan cepat.