Antara Kurma Terlaris dan Harga Termahal

Author: | Posted in bisnis No comments

grosir kurma di yogyakarta
Penjualan kurma di Indonesia cukup laris, dan sentra utama grosir buah kurma berada di pasar tanah abang yang berada di bilangan Jakarta Pusat. Kurma yang dijual di sini beragam sekali, dari harga kurma yang rendah hingga yang tertinggi.

Kurma Yang laris di Tanah Abang
Kurma Madu ini adalah kurma yang sering dicari oleh masyarakat, kurma ini dibanderol dengan harga Rp. 35.000,- per kilonya. Dengan warna coklat muda, teksturnya lembut dan sedikit berminyak. Asal dari kurma madu ini adalah dari Iran, namun ada juga kurma madu yang berasal dari Mesir yang lebih berserat dan berpasir di lidah. Sehingga kurma madu ini menjadi favorit di kalangan pembeli. Penjualan kurma di pusat grosir kurma Pasar Tanah Abang yang sering ditemui adalah di kawasan lokasinya di Blok C lantai I, namun selama Ramadhan sejumlah pedagang kurma menggelar dagangannya di lantai I Blok B.

Penjualan kurma madu ini ada sekitar kira-kira 50 kilogram setiap harinya baik itu kurma curah maupun kurma kemasan kardus dengan berat 10 kg per kardusnya. Kurma Madinah Al Asad kurma jenis ini juga menjadi kurma favorit masyarakat yang berasal dari Madinah. Bentuknya lonjong, warnanya cokelat kehitaman dan teksturnya kering. Dengan harga Rp. 130.000,- per kilonya.

Kurma Nabi atau kurma ajwa yang dilansir paling mahal ini juga laris manis karena khasiat yang dimilikinya. Warnanya hitam dan bentuknya bulat dan rasanya pun tidak terlalu manis. Harga kurma ini Rp. 300.000,- per kilo. Kurma Tunisia Kurma yang banyak dicari yang lainnya adalah kurma jenis Tunisia. Bentuk kurma ini lonjong warnanya cokelat. kebanyakan orang lebih memilih kurma yang ada tangkainya, Kurma ini harganya Rp. 80.000,- per kilo. Kurma yang berasal dari California dengan nama medjool yang kering ini dijual dengan harga Rp. 120.000,- per kilo dan Rp. 150.000,- per kilo yang basah.

Yang menentukan harga kurma di pasaran adalah kualitas dan rasanya. Harga Penjualan Kurma yang basah lebih mahal dibanding kurma yang kering karena kebanyakan orang menilai yang basah rasanya lebih enak.Tetapi kurma yang paling banyak peminatnya adalah kurma madu yang berasal dari Iran dan Mesir.