Ayak Kopimu Sebelum Diseduh

Author: | Posted in Food No comments

Orange Roses Meaning-Sebaik-baiknya alat gilingan kopi belum tentu dapat menghasilkan ukuran gilingan yang baik seratus persen. Hasil kopi dengan gilingan yang tidak rata akan membuat seduhan menjadi ekstraksi tidak optimal. Misal contoh gilingan espresso berukuran lebih halus dibanding dengan kopi metode V60.

Jika ada gilingan kopi kasar yang masuk ke dalam seduhan espresso, ekstraksi dari kopi tersebut jadi tidak optomal. Atau misal contoh gilingan yang terlalu halus masuk ke dalam filter V60, maka nantinya ekstraksi akan menghasilkan hasil yang berlebihan.

Namun, semua kelemahan tersebut jangan dibuat masalah untuk para penikmat kopi. Untuk sekarang telah hadir alat yakni Kruve. Kruve adalah alat pengayak khusus gilingan kopi. Kruve adalah alat pengayak gilingan kopi yang berbentuk segitiga dan berbentuk tingkatan bergaris tiga sap.

Dengan lapisan teratas digunakan untuk menyaring jual green coffee gilingan kopi yang paling kasar bahkan juga bisa menyaring kulit ari biji kopi, untuk tingkat kedua terdapat gilingan medium dan tingkat terakhir adalah gilingan paling halus.

Cara menggunakan alat ini sangat mudah, hanya dengan menuangkan gilingan biji kopi ke dalam lapisan teratas kemudian tutup lalu ayak secara merata. Kemudian nanti hasilnya akan terlihat dalam tiga jenis bagian saringan dari mulai teratas sampai tingkatan terakhir.

Kruve pengayak kopi ini sangat membantu Anda untuk menghasilkan grind size yang lebih spesifik daripada gilingan mesin atau hand grinder. Alat pengayak Kruve ini memiliki lebih dari 10 ukuran penyaringan dari mulai kasar, medium, hingga ukuran mikro.

Alat ini selain dapat digunakan untuk penggiling, Kruve sendiri dapat menjadi tolok ukur kualitas bagi grinder tertentu. Alat Kruve yang canggih ini bukan hadir untuk menggeser alat penggiling kopi lainnya, tetapi Kruve hanya ingin menyempurnakan hasil dari gilingan tersebut.

Dengan menerarti daatntukan ukuran gilingan biji kopi, bukan berarti dapat mudah untuk menyesuaikan ukuran gilingan dengan metode seduhnya. Dan akhirnya, dengan adanya gilingan kopi yang rata, dapat menghasilkan seduhan kopi yang lebih nikmat pula.

Dengan begitu, jika gilingan kopimu tidak merata tidak perlu membeli grinder baru. Cukup dengan mengayak kopimu hingga hasil yang sempurna kemudian tinggal seduh dengan nikmat. Seduhan pada kopi dengan hasil gilingan sempurna akan menambah kenikmatan tersendiri.

Untuk pecinta kopi tentunya sangat mengedepankan kenikmatan saat meminum kopi. Selain nikmat ternyata kopi juga mempunyai manfaat yang sangat banyak bagi kesehatan tubuh. Salah satu manfaatnya yakni, kopi dapat meningkatkan level energi dan membuat otak menjadi cerdas, kopi juga dapat membantu membakar lemak,kafein yang terdapat dalam kopi dapat meningkatkan performa fisik secara drasti.

Di dalam kopi mengandung nutrisi yang sangat penting, kopi dapat mengurangi resiko dari penyakit diabetes tipe 2, dengan mengonsumsi kopi dapat meningkatkan jumlah serat yang dikonsumsi, kopi dapat melindungi Anda dari berbagai penyakit seperti Alzheimer dan Dimensia, kafein di dalam kopi ternyata juga dapat mengurangi resiko terkena Parkinson, kopi dapat mengurangi resiko jenis kanker, ternyata kopi tidak menyebabkan penyakit hati tetapi kopi dapat mengurangi resiko terkena stroke.

Taukah Anda, manfaat kopi sangat banyak sekali pada tubuh. Ternayata kopi juga dapat membuat umur lebih panjang dengan manfaat di dalamnya. Dengan begitu, konsumsilah kopi sedikitnya satu cangkir saja disetiap harinya. Dan pastikan, untuk menghasilkan kopi yang nikmat dan sehat, ayaklah kopi sebelum Anda seduh. Nikamti secangkir kopi dan manfaatnya bagi tubuh.