Bisnis Online yang sukses dan mudah dilakukan yang omzetnya menggiurkan

Author: | Posted in bisnis No comments

4 Cara bisnis online yang dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah dari internet.

Berikut ini adalah 4 contoh konsep bisnis online yang mudah yang bisa anda lakukan, sebagai usaha utama anda menghasilkan rupiah dengan berbagai kekurangan dan kelebihan bisnis online tersebut.

#1 Membuat toko online atau berjualan online

Untuk sekarang membangun sebuah online shop bukan merupakan perkara yang sulit, hal ini dikarenakan sudah banyak sekali bentuk bentuk sistem atau program yang telah disediakan oleh para pengembang web berupa CMS (ContenManagement Systes) yang dimana kita tinggal mendownloadnya lalu menginstalnya pada sebuah hosting dan kemudian menggunakannya untuk memasarkan dagangan/produk yang akan anda jual.

Ada beberapa modal yang dibutuhkan, antara lain:

  • Hosting medium Rp 350 ribu pertahun
  • Nama Domain [dot com] Rp 150 ribu pertahun

Memiliki online shop bukan berarti anda wajib mempunyai produk atau barang sendiri. Sekarang ini sudah banyak sistem online shop yang dimana para pelaku usaha tersebut menawarkan barang dagangan sendiri atau bisa juga menawarkan dagangan dari toko online lainnya.

Jenis bisnis secara online seperti ini sudah terkenal dengan istilah sistem reseller atau bahasa umumnya dropship, adalah seperti dimana anda sebagai penjual akan mendapatkan keuntungan dari produk atau dagangan yang berhasil anda pasarkan hingga terjadi kegiatan jual-beli.

 

#2 Membuat website dari yang berbayar ataupun gratisan atau blog

Langkah kedua ini sebenarnya adalah dasar atau pondasi dari segala bentuk bisnis online yang dimana semua kegiatan di internet pada saat ini tidak bisa terlepas dari yang namanya peranan sebuah web atau blog.

Sekarang membuat website sudah bisa dibilang cukup mudah bahkan bagi seorang pemula dan yang tidak memiliki keahlian khusus, terutama dalam bidang pemrograman ataupun harus belajar kursus IT yang dimana hal tersebut akan memakan waktu yang lama.

Bagi seorang pemula yang ingin mencoba menekuni bidang ini, sementara cukup belajar dari sebuah platform blog gratisan atau web sudah bisa dibilang cukup mumpuni untuk dijadikan tempat bisnis di internet.

 

#3 Mengikuti program Affiliate Marketing (affiliasi)

Setelah anda memiliki blog dan berhasil menarik pengunjung untuk datang ke online shop anda, maka peluang bisnis internet lainnya yang bisa anda coba selain mengikuti program periklanan adalah anda mencoba bergabung dalam bisnis affiliasi.

Di dunia offline affiliasi sendiri bisa disebut seorang makelar yang dimana mereka akan mendapatkan fee dari apa yang telah anda lakukan untuk orang lain.

Pada dunia online, program affiliasi memang lebih menjanjikan dan menguntungkan jika anda mampu merekomendasikan sebuah produk atau dagangan kepada konsumen sehingga mereka akan tertarik pada apa yang kita tawarkan hingga terjadi sebuah kegiatan jual-beli.

Contoh yang paling sederhana adalah dengan mengikuti bisnis affiliasi di sebuah website online shop lokal seperti Amazon atau pun Lazada

 

#4 Memperlihatkan video di YouTube juga bisa dijadikan penghasilan

Konsep bisnis online yang ke-empat ini merupakan pilihan yang paling cukup mudah dan simpel bahkan bisa dikerjakan oleh siapapun yang mengetahui bagaimana cara mengakses internet.

Di era yang dimana ponsel yang sudah memiliki berbagai macam fitur serba canggih, peluang untuk memenghasilkan pundi-pundi rupiah dari internet bukan masalah yang sulit lagi saat ini.

Salah satu fitur yang terdapat dalam hp adalah kamera ponsel yang didalamnya ada fitur merekam video. Dan inilah peluang untuk bisa anda jadikan sumber penghasilan dengan syarat video yang anda kerjakan dan dibuat layak untuk ditanyangkan dan berpotensi membuat anda terkenal.

Menanyangkan file video di situs YouTube bukan perkara yang sulit. Cukup anda memiliki akun google, maka sudah bisa anda membuat sebuah chanel atau saluran yang dimana video tersebut akan ditaruhnya agar bisa di tanyangkan.