Bunga Cemara

Author: | Posted in bisnis, Home, Properti, Rumah MInimalis No comments

Bunga cemara meliputi sekitar 70 jenis tumbuhan. Sebagian besar suku ini terdapat di belahan bumi selatan, terutama di wilayah tropis dunia lama, termasuk indo Malaysia, Australia dan kepulauan pasifik.

Cemara sendiri merupakan tumbuhan hijau abadi yang sepintas lalu dapat disangka sebagai tusam karena rantingnya yang beruas pada dahan besar kelihatan seperti jarum dan buahnya mirip runjung kecil. Namun kenyataannya pepohonan ini bukan termasuk gymnospermae  sehingga mempunyai bunga baik jantan maupun betina. Bunga betinanya tampak seperti bekas rambut, kecil dan kemerah-merahan.

Casuarinas equisetifolia adalah jenis cemara yang sesuai untuk dijadikan bonsai. Cemara ini dinamakan juga cemara udang. Pohon cemara udang dapat ditemukan disepanjang pantai lombang dan pantai slopeng kurang lebih jarak tempuh dari pusat kota sumenep.

Pohon cemara pua-pua menjadi pohon cemara yang paling banyak diburu dibandung dan dijakarta bahkan menjadi salah satu pohon primadona disana. Ini karena pohon cemara banyak digunakan pada ritual-ritual tertentu misalnya saja natal.

Pada saat natal pemakaian pohon cemara pua-pua meningkat. Sebab akan digunakan untuk acara natal. Yang kebanyakan pada saat itu phon cemara pua-pua akan ditanam di dalam wadah pot.

Pohon cemara pua-pua bisa digunakan untuk bahan bonsai ini karena umurnya sangat panjang. Yang mana umur pohon cemara pua-pua bisa mencapai ratusan tahun.

Pohon cemara kipas merupakan alternative saat natal. Meskipun digolongkan sebagai jenis cemara rumpun akan tetapi tumbuhnya pun masih bisa tinggi, akan tetapi tenggang waktunya lebih lama.

Tidak banyak yang tahu bahwa ada istilah lain yang disematkan kepada pohon cemara kipas yaitu pohon cemara medan, Kontraktor Pembuatan Taman.

Khusus untuk cemara kipas yang dibudidayakan di bandung. Kebanyakan para petani pohon cemara di daerah bandung menyebut cemara kipas dengan sebutan cemara medan, ini dikarenakan awalnya pohon cemara kipas yang dibudidayakan berasal dari medan.

Pohon cemara angin juga menjadi pohon cemara yang sangat sulit dibudidayakan, ini bisa dibuktikan rendahnya petani yang memproduksi pohon cemara angin. Penyebabnya pohon cemara angin sangat mudah mengalami stress yang kemudian mengakibatkan sangat rentannya terjadi kekeringan daun.

Demikianlah penjelasan tentang pohon cemara dan juga jenisnya, semoga dapat menambah pengetahuan anda.