5 Cara Ampuh Mengusir Nyamuk secara Alami

Author: | Posted in Kesehatan, Umum No comments
Cara Mengusir Nyamuk Secara Alami

Cara Mengusir Nyamuk Secara Alami

Cara Ampuh Mengusir Nyamuk Secara AlamiSi kecil yang satu ini memang sangat sangat mengganggu, bentuknya sih kecil tapi gigitannya bisa bikin gatal dan bengkak. Sebenarnya banyak cara untuk membunuh hewan yang satu ini, seperti menggunkanan obat nyamuk. Tapi terlalu sering menggunakan obat nyamuk dapat berdampak buruk bagi kesehatan, terlebih bagi mereka yang memiliki anak kecil. Lalu bagaimana cara untuk mengusir nyamuk yang aman? Mau tau cara, simak terusnya urai berikut ini.

5 Cara Ampuh Mengusir Nyamuk secaa Alami

1. Gunakan Lavender

Lavender termasuk salah satu jenis bunga dengan aroma khas yang tidak di sukai nyamuk.  Maka tidak heran, jika aroma lavender sering di tambahkan dalam obat nyamuk. Salah satu varian  yang di rekomendasikan adalah lavandin dengan kandungan kamper yang tinggi, sehingga sangat ampuh membunuh nyamuk bahkan serangga sekalipun.

2. Gunakan Lemon Balm

Lemon balm merupakan tanaman herbal abadi yang termasuk kepada keluarga min lamiaceace yang berasal dari Eropa Selatan. Salah satu kandungan zat kimia aktif yang tidak di sukai serangga adalah pada tanaman ini adalah citronella.

3. Gunakan Basil / Kemangi

Basil termasuk kedalam jenis tanaman yang memiliki aroma seperti lemon atau sering juga disebut lemon basil. Tanaman yang satu sering di gunakan kedalam campuran masakan Itali. Sedangkan di Indonesia tanaman tersebut sering di samakan dengan kemangi. Aromanya yang khas inilah yang tidak disukai oleh nyamuk. Anda dapat menggunakan basil atau dapat menggantinya dengan kemangi, lalu letakan pada wadah yang berisi air. Kemudian simpan didalam ruangan / luar untuk mengusir nyamuk.

4. Gunakan Catnip

Tanaman yang masih termasuk pada keluarga mint ini, ternyata tidak disukai nyamuk namun sangat di sukai kucing.

5. Gunakan Mint

Tanaman mint memiliki aroma yang mampu mengusir nyamuk. Tidak hanya itu, kandungan minyak esensial pada daun mint ternyata mampu mengobati kulit yang diakbitan karena gigitan nyamuk atau serangga.

Nah, mulai sekarang anda dapat menggunakan bahan alami yang aman untuk mengusir nyamuk dan serangga. Semoga informasi diatas mengenai Cara Ampuh Mengusir Nyamuk secara Alami dapat bermanfaat bagi pembaca semuanya.

Selamat mencoba, by by nyamukkkk

Sumber referensi : Cara Sehat