Hyundai Tambah ”Airbag” untuk Grand i10

Author: | Posted in Otomotif No comments

PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) telah lengkapi semuanya type Hyundai i10 dengan penambahan feature keamanan. Per April 2016, city car kompetitor Honda Brio, Toyota Etios Valco, Daihatsu Sirion, serta Kia Picanto itu telah di pasarkan dengan kantung hawa.

HMI telah menghadirkannya pertama kalinya di arena Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, belum lama ini di Jakarta. Penambahan airbag ini cuma disematkan untuk pengemudi, atau terdapat pada setir. Penumpang depan tak memperoleh feature yang sama.

”Spesifikasi umum sama, penampilannya juga. Cuma bedanya telah ada airbag. Tersebut mengapa tak di luncurkan dengan cara spesial, cuma woro-woro lewat sales talk serta brosur, ” ucap Adinda Armnesia, Public Relation HMI, (22/4/2016).

Adinda juga menyampaikan kalau produksi memanglah dikerjakan mulai sejak April 2016. Unit telah siap mendekati bergulirnya IIMS. Semuanya type, GL, GLS, serta X (crossover) saat ini telah memperoleh airbag untuk pengemudi.

Harga juga beralih. Di website resmi tercantum harga untuk type GL Rp 170 juta. Sesaat type yang baru, Grand i10X di bandrol Rp 175 juta. Semuanya type memakai transmisi manual 5-percepatan. Berita Otomotif

Hasil jelek rating 1 bintang buat mobil kota i10 dalam uji tabrak yang disibak ASEAN NCAP pada minggu lantas lumrah saja bila buat gusar. Pasalnya jenis saudara Kia Picanto ini dapat di jual di Indonesia.

Buat perlindungan penumpang dewasa i10 memperoleh poin 4, 40 yang termasuk 1 bintang, sedang untuk perlindungan anak kecil sebesar 79 % atau masuk rating 4 bintang lantaran telah diperlengkapi dengan ISOFIX serta top tether.

Mobil yang diuji di produksi serta di pasarkan di Malaysia. Peralatan keselamatan berkendara yang ada pada mobil uji yaitu dua kantong hawa serta Seatbelt Reminder (SBR) di kursi pengemudi.

Pada mobil yang mengedar di pasar Malaysia, Anti-lock Braking Systeim (ABS) cuma ada pada varian paling tinggi sedang Electronic Stability Control (ESC) tak ada.