Karpet Polos Untuk Masjid dan di Dalam Rumah

Author: | Posted in Uncategorized No comments

 

Karpet yang digunakan untuk alas ibadah di masjid tentu berbeda dengan karpet yang digunakan untuk menghias rumah. Karpet polos untuk masjid umumnya akan lebih panjang dan berupa gulungan sehingga dapat menutup keseluruhan lantai masjid. Karpet masjid dapat penuh motif ataupun polos dan hanya berwarna hijau saja. Bahan yang kerap digunakan dalam karpet masjid adalah prolipropilin. Sementara karpet untuk di dalam rumah dapat berukuran kecil dan tidak selalu persegi panjang. Bahannya lebih beragam, demikian juga dengan motifnya. Selain itu, tekstur karpet di dalam rumah lebih beraneka macam juga. Walaupun kegunaannya berbeda, biasanya karpet masjid serta karpet rumah sama-sama bisa ditemukan di toko yang sama.

Di toko yang jual karpet polos untuk masjid, kita juga akan dapat menemukan karpet untuk rumah. Namun demikian, ada juga beberapa toko yang secara khusus menjual karpet masjid serta tidak menyediakan karpet rumah. Perbedaan harga karpet ini biasanya ditentukan harga serta jenis karpet tersebut. Bahan yang semakin berkualitas seperti tenun impor dari Turki tentu akan berpengaruh pada harga karpet yang lebih mahal dibanding bahan lokal. Kisaran harga karpet ada di angka puluhan hingga ratusan ribu rupiah per meternya. Untuk karpet premium dengan bahan impor, bisa jadi harganya mencapai jutaan rupiah.

Jika ingin membeli karpet polos untuk masjid secara online, maka pilih toko online yang sudah benar-benar terpercaya. Kita bisa melihat testimoni di toko online tersebut untuk melihat testimoni dari pembeli terdahulu. Semakin banyak testimoni positif yang kita lihat, maka akan semakin terpercaya toko tersebut. Pembelian barang secara online umumnya belum termasuk biaya ongkos kirim untuk mengirim barang ke alamat kita. Hal ini patut menjadi pertimbangan karena harga barang akan semakin tinggi, terutama apabila jarak antara penjual dan pembeli cukup jauh. Selain itu, karpet juga umumnya cukup berat dan volumenya besar sehingga akan turut berpengaruh pada ongkos kirim. Demikian adalah beberapa hal yang patut dipertimbangkan sebelum membeli karpet secara online.