Khasiat Minyak Kemiri untuk Kecantikan Kulit Wajah

Author: | Posted in Kesehatan No comments

Minyak kemiri memiliki khasiat yang penting untuk kesehatan kulit. Kandungan utama dalam senyawa ini yang dibutuhkan untuk perawatan kulit seperti Asam linoleic (40%), yang merupaka asam lemak tak jenuh omega 6 yang banyak digunakan pada produk-produk kosmetik.

Asam lemak ini memiliki kemampuan untuk anti radang, melembabkan kulit serta mencegah timbulnya jerawat pada kulit wajah. Penggunaannya dengan cara dioleskan pada permukaan kulit.

Bisa juga di permukaan kulit kepala yang dapat membantu menyuburkan rambut yang ada. Selain itu dalam hal kesehatan, minyak kemiri mengandung Asam oleic (15%) yang dipercaya mampu mengusir lemak jahat dalam tubuh.

Untuk kamu yang tertarik dengan khasiat minyak alami ini untuk kecantikan kulit wajah, bisa menggunakan masker minyak kemiri secara rutin untuk kulit wajah. Adapun cara membuat masker minyak kemiri tersebut sebagai berikut:

  1. Kamu bisa menggunakan minyak kemiri yang beredar di pasaran untuk dioleskan langsung di wajahmu. Minyak ini cepat meresap di kulit sehingga tidak lengket pada permukaannya. Gunakan secara rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.
  2. Masker biji kemiri juga bisa kamu buat secara alami. Caranya sangat mudah, haluskan biji kemiri beberapa buah hingga menjadi tepung serbuk. Setelah itu campurkan dengan sedikit minyak zaitun lalu aduk hingga rata. Campuran ini bisa kamu pakai sebagai masker wajah alami di setiap malam menjelang tidur atau di pagi hari. Diamkan selama satu jam, lalu bilaslah dengan air. Kalau kamu memiliki jerawat di wajah, cobalah menggunakan masker ini untuk meredakan jerawat tersebut.

Sayangnya memang minyak kemiri saat ini sering dianggap sebagai bahan kosmetik jadul. Orang tak lagi meminati produk ini karena dianggap sudah cukup lawas. Namun siapa sangka, produk alami ini justru lebih aman dipakai untuk kulit dan rambut.

Khasiatnya bisa dilihat secara bertahap. Namun biasanya, beberapa orang kurang suka pada penggunaan kosmetik berbentuk minyak, karena sedikit lengket di tangan dan kulit saat dipakai.

Sebagai tips tambahan kamu dapat menggunakan Aloe Vera Soothing Gel sebagai perawan kulitmu.

Aloe Vera Soothing Gel sangat efektif dalam mengatasi masalah rambut, mata lelah, dan mencegah kulit dari terjadinya iritasi.

Anda dapat membeli Aloe Vera Soothing Gel yang asli di situs ahlikosmetik.com.