Legend Coffee, Tempat Nongrong Bergaya Eropa

Author: | Posted in Uncategorized No comments

Di kawasan Kotabaru, Yogyakarta berdiri banyak bangunan peninggalan era Belanda yang berarsitektur khas Eropa. Bangunan-bangunan tersebut yang dulunya dimanfaatkan sebagai rumah kediaman bagi para warga Belanda saat ini kondisinya sebagian besar masih bagus dan terawat. Bangunan tersebut saat ini digunakan sebagai kantor berbagai perusahaan swasta dan juga tempat usaha bagi para investor.

Beberapa tempat usaha dibangun di kawasan ini memanfaatkan bangunan bersejarah ini salah satunya adalah Legend Coffe. Legend Coffee adalah sebuah cafe yang digunakan sebagai tempat  berkumpul bagi warga masyarakat Yogyakarta khususnya para kawula muda. Cafe ini menjadi tempat nongkrong paling ngehits saat ini karena menawarkan berbagai macam hal yang menarik. Selain itu tempat ini berada di lokasi strategis yakni dekat dengan Malioboro dan Stadion Kridosono.

Legend Coffe menawarkan berbagai macam hidangan baik makanan maupun minuman dengan suasana yang berbeda karena mengunakan rumah dengan arsitektur Belanda yang megah dan mempesona sebagai tempat usahanya. Menu yang dihidangan di cafe ini pun beragam mulai dari makanan ala Indonesia seperti, nasi goreng, mie goreng dan bubur ayam hingga makanan barat seperti spaghetti macaroni, sandwich dan beef steak. Berbagai varian minuman dari yang sederhana seperti es teh dan es jeruk hingga berbagai minuman dari susu dan soda juga disajikan di tempat ini sehingga pengunjung dapat bebas memilih menu favorit mereka. Soal harga, cafe ini terbilang murah sehingga menjadi primadona bagi para mahasiswa.

Menggunakan paket wisata Jogja 2 hari 1 malam, tempat ini selalu dipenuhi oleh para pengunjung yang ingin menikmati hidangan di tempat ini atau sekedar menikmati berbagai wahana permainan yang disediakan oleh penggelola tempat ini. Fasilitas permainan  di Legend Coffe sangat melimpah seperti soccer table, bilyang mini, kamabol, dart games, PS3, hingga Nitendo. Semuanya itu bisa digunakan oleh pengunjung secara gratis. Selain itu juga tersedia wifi yang bisa dimanfaatkan oleh para pengunjung untuk berselancar di dunia maya. Dengan segala kelebihannya tidak salah jika Legend Coffee menjadi tempat populer bagi kawula muda yang ada di Yogyakarta maupun bagi wisatawan yang ingin merasakan sensasi nongkrong di sebuah rumah bergaya Eropa yang megah.