Manfaat Asi bagi Orang Dewasa Emang Bisa?

Author: | Posted in Kesehatan No comments

Manfaat Asi bagi Orang DewasaAir susu ibu (ASI) merupakan suatu cairan yang keluar dari susu ibu setelah melahirkan. Pada umumnya ASI ini biasa di konsumsi hanya untuk sang buah hati. Selain merupakan bermanfaat bagi pertumbuhan bayi, ternyata ASI ini memiliki banyak manfaat yang lainnya bagi kesehatan maupun kecantikan khususnya kulit wajah. Mengingat, kandungan yang terdapat dalam ASI ini mengandung Antibody dan Nutrisi seperti IgE, IgD, IgA, dan IgG yang berkhasiat untuk menghilangkan masalah kulit seperti alergi dan lainnya tanpa menimbulkan inflamasi.

Kandungan Antibodi yang sangat berlimpah dalam kandungan ASI ini merupakan suatu solusi untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan untuk anak maupun orang dewasa yang sudah tidak lagi mendapatkan ASI. Nah, dalam artikel kali ini saya akan mengulas beberapa sedikitnya tentang manfaat ASI bagi orang dewasa, antara lain sebagai berikut :

5 Manfaat Asi bagi Orang Dewasa

  1. Bermanfaat untuk Memebersihkan Kulit Wajah

Manfaat ASI bagi orang dewasa yang pertama yaitu dapat mengatasi jerawat secara alami. Adapun cara yang bisa anda lakukan untuk memanfaatkan ASI untuk mengatasi jerawat yaitu dengan cara. Pertama, basuhlah terlebih dahulu wajah anda dengan air hangat, kemudian oleskan ASI yang telah di siapkan secukupnya pada kulit wajah anda hingga merata, dan biarkan sampai kering. Telakhir, bilas wjah anda dengan air dingin sampai bersih. lakukanlah cara ini setiap hari saat hendak akan tidur sampai jerawat benar-benar hilang.

  1. Bermanfaat untuk Mengobati Telinga

Masalah pada telinga seperti infeksi. Untuk cara sendiri sangat mudah sekali, cukup dengan meneteskan ASI ini pada kulit telinga anda dengan perlahan sampai mengalir pada kanal dengan sendirinya. Biasanya ineksi telinga ini sering menimpa pada anak di usia 16 bulan.

  1. Bermanfaat untuk Mengobati Sakit Mata

Jika mata anda kemerah-merahan yang di sebabkan karena debu, alergi atau infeksi, jangan dulu khawatir. ASI yang biasa di konsumsi untuk anak ini bisa di manfaatkan juga untuk mengobati sakit mata dengan cara, meneteskan ASI pada mata anda sampai 2 tetes saja. Mengingat, kandungan probiotic non acidic dalam ASI ini mampu mengatasi conjunctivitis. Selain itu, juga bermanfaat untuk membersihkan lensa kotak. Namun sebelumnya itu, anda harus berkonsultasi terlebih dahulu pada dokter.

  1. Bermanfaat untuk Mengobati Gatal-gatal dan Luka

Bagi anda yang mengalami masalah kulit seperti gatal-gatal karena sengatan serangga atau semacamnya dan luka yang di sebabkan infeksi bisa anda atasi dengan memanfaatkan ASI untuk mengobatinya. Cara yang bisa anda lakukan untuk memanfaatkannya yaitu dengan, cukup meneteskan ASI ini pada kulit yang luka kemudian gosok perlahan dan biarkan sampai kering, maka gatal-gatal atau luka akan segera pulih dalam waktu sekejap. Mengingat, kandungan Antibody dalam ASI ini dapat membunuh bakteri yang tumbuh pada kulit atau luka.

  1. Bermanfaat sebagai Pengganti Susu Sapi

Manfaat ASI yang telakhir yaitu bisa di manfaatkan sebagai penggganti susu sapi untuk sereal dan kopi. Selain itu juga bisa di manfaatkan sebagai bahan masakan seperti yang sudah di lakukan oleh Mommy’s Milk Cheese yang meruapakan situs resep masakan. Adapun kandungan lactalbumin yang terkandung dalam ASI ini berkhasiat untuk membunuh 40 macam jenis kanker.

nah, itulah beberapa manfaat ASI bagi orang dewasa bisa bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Semoga informasi ini bermanfaat dan juga menjadi referensi bagi anda yang membutuhkannya. Terimakasih…