Paduan MPV dan Kenyamanan Sedan di Suzuki Ertiga Terbaru

Author: | Posted in Otomotif No comments

Mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) masih menjadi incaran utama masyarakat Indonesia selain mobil Hatchback atau city car. Persaingan pada produsen mobil di bidang ini pun semakin tinggi. Tentunya, Suzuki juga tidak mau kalah ambil bagian, dengan menghadirkan Suzuki Ertiga terbaru yang sukses bersaing dengan mobil MPV lain seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia dan Kijang Innova. Dengan motto “Lebih Mengerti Keluarga,” mobil ini memang dirancang untuk kenyamanan keluarga Indonesia.

Perpaduan MPV dan Sedan

Sebenarnya apabila dilihat dari penampilan luar serta fungsi dan luas kabinnya, Mobil Suzuki terbaru merupakan jenis mobil gabungan dari Multi Purpose Vehicle (MPV) dan sedan, meski tetap terlihat sporty dan futuristik. Tampilan eksteriornya didesain begitu rapi dan cantik tetapi tetap menimbulkan kesan dinamis. Posisi lampu depan yang lebar, dua buah lampu kabut serta keberadaan grille di bagian depan menambah kesan mewah dan elegan pada mobil. Dari segi kenyamanan, pengemudi dan penumpang akan menikmati platform Suzuki New Swift dengan comfort yang tidak akan ditemukan pada low MPV lainnya. 2018 honda odyssey

Dengan ukuran dimensi yang sedang, artinya tidak terlalu besar atau kecil, panjang 4.265 mm, lebar 1.695 mm dan tinggi 1.685 mm, Suzuki Ertiga terbaru ini memiliki 5 pintu (4 pintu penumpang dan 1 pintu bagasi belakang) yang dapat memuat hingga 7 sampai 8 orang penumpang di dalam kabin. Jarak terendah dari tanah 185 mm juga membuat mobil tangguh ini dapat melewati berbagai kondisi jalan yang ditempuhnya.

Performa mobil MPV terbaru

Mobil Suzuki terbaru ini dilengkapi fitur mesin terbaru yang membuatnya semakin tangguh. Tipe mesin yang digunakan adalah K14B teknologi DOHC VVT dengan 4 silinder dan 16 katup. Mesin ini berkapasitas 1.3 L yang mampu menyemburkan tenaga maksimum 95 ps pada putaran mesin 6000 rpm dan torsi maksimum mencapai 130 Nm pada putaran 4000 rpm. Sistem bahan bakarnya memakai Multi Point Injection yang menjadikan mobil ini tetap irit dan efisien dalam hal konsumsi bahan bakar. Sistem keamanan mobil dilengkapi dengan sistem rem ABS dan EBD pada keempat rodanya. Rem depan dan belakang sama-sama menggunakan ventilated disc.

Ruang kabin luas serta performa mesin yang lengkap tentu saja menjadikan Suzuki Ertiga terbaru ini sebagai pilihan kendaraan untuk keluarga anda. Harganya juga cukup terjangkau untuk segmen mobil MPV yakni berada di kisaran angka 164 sampai 199 juta rupiah. Semoga bermanfaat. Suzuki Ertiga terbaru hadir dalam 8 pilihan warna yaitu Pearl White, Brown Metallic, Graphite Grey Metallic, Silky Silver Metallic, Radiant Red Pearl, Serene Blue Metallic, Burgundy Red Pearl dan Cool Black Metallic. Mobil ini juga hadir dalam 3 tipe berbeda yakni tipe GA, tipe GL dan tipe GX.