Pro dan Kontra Web Hosting Murah

Author: | Posted in bisnis No comments

Di dunia sekarang ini, jika Anda memiliki bisnis, atau kadang-kadang bahkan berkarier di industri tertentu, sangat penting untuk hadir di Internet. Permintaan besar oleh sejumlah besar orang untuk memiliki sedikit ruang online, yang dapat diakses 24/7 di Internet, tanpa biaya besar yang terlibat, adalah apa yang telah melahirkan kemunculan perusahaan web hosting murah.

Jika Anda kembali ke tahun 1991, ketika Internet mulai menjadi user-friendly, dengan World Wide Web didirikan bersamaan dengan web hosting dan juga halaman web yang dapat dilihat, biasanya hanya orang kaya yang mampu menggunakan layanan ini, Karena mereka kebanyakan digunakan oleh entitas bisnis besar dan beberapa orang yang mampu menghabiskan banyak uang untuk layanan ini.

Namun, segala sesuatunya mulai berubah cukup cepat. Itu karena internet, bersama dengan World Wide Web, mulai berkembang dan berkembang pada tingkat yang fenomenal. Yang, pada gilirannya, muncul karena inilah satu-satunya cara untuk menghubungkan orang-orang dengan seketika. Inilah yang memberi dorongan untuk penyelenggaraan layanan pesan instan gratis, layanan email, serta situs web perusahaan yang akan digunakan untuk keperluan bisnis.

Dengan setiap hari, para ahli di bidang ini, bersama dengan pengguna biasa, mengeksplorasi kemungkinannya dan terus membuat hal-hal menjadi kurang kompleks. Oleh karena itu, langsung dari pengelolaan database ke ruang server, World Wide Web telah berkembang terus menerus. Dengan potensi tumbuh setiap hari, semakin banyak perusahaan yang menawarkan layanan web mulai tumbuh. Hal ini, pada gilirannya, memunculkan persaingan, dengan masing-masing perusahaan berlomba-lomba menawarkan layanan terbaik, namun juga dengan tarif termurah – memberi layanan web hosting murah. Diberikan di bawah ini adalah beberapa pro dan kontra dari layanan ini.

Pro
Akhir-akhir ini, Anda bisa mendapatkan layanan web hosting dengan biaya kurang dari $ 5 per bulan. Meskipun Anda bisa sedikit terbatas dalam hal yang dapat Anda lakukan, dan jenis layanan yang dapat Anda harapkan, secara umum, layanan yang Anda berikan itu bagus.
Jumlah ruang disk yang terjangkau perusahaan ini tersedia berkisar 5-75 GB, yang biasanya lebih dari cukup untuk kebanyakan orang.
Plus, bandwidth per bulan yang diberikan bisa sampai 100-600 GB, yang cukup bagus, mengingat harganya.
Selain itu, sebagian besar layanan murah ini biasanya ditawarkan di server UNIX atau Windows, yang cukup memadai untuk sebagian besar persyaratan.
Salah satu keuntungan terbaik dari web hosting murah adalah perusahaan baru dan orang biasa bisa mempunyai website tanpa harus melakukan investasi besar. Inilah salah satu alasan utama Internet telah menjadi sarana untuk menghubungkan orang dan melakukan pertukaran ide.

Kontra
Namun, ada banyak argumen melawan web hosting murah, yang terpenting adalah ketika penyedia layanan berbiaya rendah menawarkan layanan mereka dengan harga yang murah, mereka hanya memiliki dua cara untuk bertahan dalam bisnis yang sangat kompetitif: Mereka bisa mengurangi layanan mereka atau menaikkan tarif mereka nanti. Oleh karena itu, sebelum memilih opsi hosting murah, kita harus ingat bahwa fokus utama mereka adalah kelangsungan hidup mereka sendiri.
Para kritikus juga berpendapat bahwa pada saat-saat penting, seperti pemecahan di server atau serangan hacker, penyedia layanan tidak pernah tersedia. Plus, paket hosting yang disediakan oleh mereka biasanya dirancang dan dirancang dengan buruk.
Kelemahan lainnya adalah Anda harus berbagi ruang server dengan perusahaan lain. Ini bisa membahayakan perusahaan Anda jika perusahaan ini menggunakan milis untuk mengirim spam. Jika itu dilakukan, kemungkinan besar setiap beli domain murah yang dihosting oleh server diblokir oleh perangkat lunak anti-spam, sehingga perusahaan Anda menjadi korban juga.

Oleh karena itu, sebelum memutuskan, yang terbaik adalah mempertimbangkan pro dan kontra di atas, dan mendasarkannya pada kebutuhan Anda yang sebenarnya, walaupun batasan anggaran mungkin meninggalkan Anda dengan pilihan terbatas. Namun, perlu diingat bahwa Anda mendapatkan apa yang Anda bayar. Layanan yang efisien, kasar, berkualitas, dan berorientasi pada hasil memiliki potensi untuk membuat semua perbedaan pada bisnis Anda. Oleh karena itu, jika Anda memerlukan uptime tinggi serta pengalaman web hosting yang dapat Anda andalkan, maka sebaiknya masuk untuk penyedia layanan yang efisien sekaligus ekonomis.