Resto Ayam Kremes Kraton Lezat di Jakarta

Author: | Posted in Food No comments

Ayam merupakan bahan dasar makanan yang tentu sudah sangat familiar, terutama untuk masyarakat Indonesia. Hal ini dapat dilihat dari berbagai olahan makanan berbahan dasar ayam mulai dari ayam geprek, ayam kremes, ayam bakar, dan lain sebagainya. Nah, berbicara mengenai makanan berbahan dasar ayam, ada salah satu tempat yang sangat direkomendasikan buat kamu nih yang suka ayam kremes. Tempat tersebut adalah Ayam Kremes Kraton. Sebagai informasi saja, pemberian nama Ayam Kremes Keraton berawal dari Ibu R.R Welas asal Solo yang memulai mencoba inovasi makanan kremesan ayam. Kraton sendiri merupakan salah satu ciri khas dari Solo dan Yogyakarta sehingga tersematlah nama Ayam Kremes Kraton untuk menu kremesan ayam. Usaha ini telah berjalan selama 13 tahun terakhir dan saat ini telah membuka banyak cabang di berbagai kota besar Indonesia.

Ayam-Kremes-Kraton

Ayam Kremes Kraton

Oh ya, saat kamu mengunjungi resto Ayam Kremes Kraton, ada beberapa pilihan paket menu kremesan ayam yang dapat kamu pilih.

Paket A

Nasih putih, ayam kremes, dan air mineral. Harganya adalah IDR 20.000

Paket B

Nasih putih, ayam kremes, sayuran (dapat memilih sayur asam atau cah kangkung), tahu dan tempe, serta air mineral. Harganya IDR 23.000

Buat kamu yang juga ingin mencicipi menu lain selain ayam, ada juga ikan Nila yang disajikan oleh Ayam Kremes Keraton.

Paket C

Nasi putih, ikan nila goreng, dan air mineral. Harganya IDR 24.000

Paket D

Nasi putih, ikan nila goreng, sayur asam/cah kangkung, tahu dan tempe, serta air mineral. Harganya IDR 27.000

Paket di atas merupakan paket utama yang ditawarkan oleh Ayam Kremes Kraton. Selain paket tersebut, kamu juga dapat memilih olahan bahan olahan lain seperti ayam gongso, ayam penyet, bebek goreng, dan gurame goreng. Harga tiap menu tersebut berkisar antara IDR 20.000 hingga IDR 32.000 saja. Kelebihan lain yang ditawarkan oleh Ayam Kremes Kraton adalah aneka sambal serta pilihan nasi yang terbilang sangat beragam.

Untuk pilihan sambal, kamu dapat memilih sambal terasi, sambal bawang, sambal penyet, dan sambal ijo. Sambal-sambal tersebut tentu sangat sempurna apabila disantap dengan aneka olahan ayam, bebek, dan ikan di Ayam Kremes Keraton. Adapun untuk pilihan nasi, kamu dapat memilih nasi uduk, nasi teri, nasi urap, nasi cumi, nasi pete, nasi kuning, nasi jengkol, nasi pare, dan nasi kuning. Bagaimana? Sangat beragam dan menggugah selera untuk disantap, kan? Adapun alamat dari resto Ayam Kremes Keraton yang terkenal adalah di Jalan Tebet Barat Dalam nomor 34B, Jalan Gading Batavia, Block LC9 nomor 18-19, Kelapa Gading, dan Ruko Taman Sunter Indah. Untuk jam buka, kamu dapat mengunjungi resto Ayam Kremes Kraton dari jam 10 pagi hingga jam 10 malam. Selamat mencoba.