Tips Mendesain Rumah Minimalis Sederhana Yang Nyaman

Author: | Posted in Uncategorized No comments

 

Fungsi rumah adalah untuk berteduh dari hujan, panas, serta gangguan cuaca yang ekstrim dari lingkungan luar. Sehingga membangun rumah tidak perlu dibuat bermacam-macam dan akhirnya akan membuat desain dan tampilan rumah menjadi berlebihan. Karena membangun rumah bukan ajang pamer. Begitu pun dengan membangun rumah bergaya minimalis di jaman modern ini, diperlukan desain rumah minimalis sederhana agar rumah menjadi lebih nyaman.

Di jaman modern ini, banyak area yang dijadikan perkotaan, terbukti dengan semakin ramainya desa dan kota. Daerah sepi menjadi ramai, muncul banyak tempat umum, dan semakin sempitnya lahan lapang atau persawahan. Akibatnya biaya hidup menjadi lebih tinggi, berimbas pada biaya pembangunan rumah yang sangat tinggi, sehingga banyak orang yang tidak mampu membangun rumah sendiri.

Kini kita bisa membuat rumah minimalis untuk mengakalinya. Rumah minimalis ini akan sesuai dibangun di atas tanah yang minimalis juga dengan menggunakan bantuan dari jasa arsitek yang terbaik.. Bentuknya pun tidak terlalu kecil, seperti perumahan, melainkan sangat cocok untuk dihuni. Tetap sederhana dan nyaman seperti rumah yang kita inginkan.

 

Tips Membuat Desain Rumah Minimalis Yang Sederhana

Berikut adalah tips membuat desain untuk rumah minimalis yang sederhana :

  1. Mempertimbangkan desain

Mempertimbangkan desain rumah minimalis di setiap ruangan dengan sematang mungkin. Rumah minimalis yang sederhana akan terdiri dari 3 kamar tidur saja. Ukurannya tidak terlalu sempit. Kemudian untuk ruangan-ruangan lainnya beri ukuran yang standart saja.

  1. Menggunakan furniture rumah yang multifungsi

Gunakan furniture yang perlu-perlu saja. Jangan menggunakan terlalu banyak furniture karena akan membuat ruangan rumah menjadi sempit. Gunakan furniture yang bisa digunakan untuk lebih dari satu fungsi, seperti meja untuk menaruh televisi bisa berbentuk rak sehingga di bagian lain bisa untuk menaruh beberapa dekorasi rumah.

  1. Rancang desain rumah minimalis dengan atap yang tinggi

Dengan desain atap yang tinggi ini, akan memberikan kesan sejuk dan nyaman, karena akan memberikan sirkulasi udara yang bagus.

  1. Memilih cat warna yang lembut

Jangan menggunakan cat warna yang mentereng dan mencolok, karena akan membuat desain rumah minimalis terlihat sumpek.

  1. Menambahkan taman minimalis di depan rumah

Walaupun kita memilih desain rumah minimalis, aspek hijau juga harus ada. Yakni dengan menambahkan taman kecil di depan rumah.

Untuk mewujudkan desain rumah minimalis ini tidak sulit. Yang terpenting ada dana dan pemilihan kontraktor yang berkualitas, maka rumah impian akan segera terwujud.