TV Online Streaming Acara Mata Najwa

Author: | Posted in Hiburan No comments

Mata Najwa merupakan salah satu program televisi besutan Metro TV yang berisi talkshow dan dialog seputar peristiwa terkini. Program TV ini dibawakan oleh seorang jurnalis senior bernama sama, Najwa Shihab. Setiap hari Rabu malam, Mata Najwa akan mengundang narasumber – narasumber terkait topik yang sedang diperbincangkan. Sejak tahun 2009, Mata Najwa telah mengundang berbagai tokoh – tokoh penting dan istimewa, mulai dari generasi muda berprestasi, Dahlan Iskan, B.J. Habibie, Megawati, Jusuf Kalla, Boediono sampai Joko Widodo.

Dengan gaya yang khas dan kritis, Najwa akan melemparkan pertanyaan  – pertanyaan menggelitik saat mewawancarai narasumber – narasumber yang diundangnya. Setelah perbincangan dan diolog selama kurang lebih 90 menit, Najwa akan membacakan sebait dua bait kata – kata yang merupakan intisari dari dialog yang terjadi. Narasi penutup yang dibacakan Najwa, umumnya memiliki diksi yang berirama dan memukau. Selain dialog dalam studio, Mata Najwa pernah menyiarkan “Penjara Istimewa” dari dalam tahanan Lapas Sukamiskin dan Rutan Cipinang. Pada episode ini, Najwa mengadakan dialog dengan Gayus Tambunan, Adrian Waworuntu, Agusrin Najamuddin, serta Anggodo Widjojo. Salah satu episode Mata Najwa juga pernah menjadi inspirasi sebuah film. Berbekal inspirasi tersebut, pada tahun 2013, Charles Gozali membuat sebuah film berjudul “Nada Untuk Asa” yang diperankan oleh berbagai artis tanah air seperti Marsha Timothy, Acha Septriasa, Mathias Muchus, hingga Butet Kertarajasa.

Karena kontribusinya terhadap pertelevisian Indonesia, Mata Najwa memiliki sederet trofi dari ajang penghargaan pertelevisian bergengsi di tanah air. Beberapa kategori nominasi yang pernah dimenangkan oleh program televisi ini adalah sebagai berikut :

  • Talkshow Terinspiratif dalam ajang penghargaan Dopet Dhuafa Award 2011
  • Program Talkshow Terbaik dalam ajang penghargaan KPI Awards pada tahun 2013 dan 2014
  • Talkshow of The Year dalam ajang penghargaan Rolling Stone Editor Choice Awards 2014
  • TV Program of The Year dalam ajang penghargaan Indonesian Choice Awards 2016

Diantara sederet kategori nominasi ajang penghargaan, Mata Najwa juga pernah masuk ke dalam nominasi untuk kategori Best Current Affair Program dalam ajang The 15th Asian Television Awards, Talkshow Terbaik dalam ajang KPI Awards 2011, serta TV Program of The Year dalam ajang Indonesian Choice Awards pada tahun 2014 dan 2015. Namun, sayangnya Mata Najwa belum dapat menyabet empat nominasi penghargaan ini.

Sumber : NingalTV